Berimajinasi.me

Media hiburan anak muda yang membahas cerita lucu, kejadian unik dan aneh, serta tempat curhat orang galau.

5 Pekerjaan Unik yang Hanya Ada Di India

Author
Published December 01, 2022
5 Pekerjaan Unik yang Hanya Ada Di India

Berimajinasi - India menjadi negara yang terkenal karena memiliki banyak keunikan tersendiri. Salah satunya seperti beberapa pekerjaan yang ada disana. Ada banyak pekerjaan unik yang hanya ada di negara India yang pasti bikin kamu heran karena tidak ada di Indonesia.

Walaupun terkenal dengan film Bollywood nya yang luar biasa, namun disana ada banyak pekerjaan unik selain menjadi bintang film India. Kalau menjadi guru ataupun dokter sih udah biasa, ya. Nih akan kami bahas deretan pekerjaan unik yang hanya ada di India. Simak ulasannya sampai selesai ya!

 1. Tukang Antre


Kalau kamu malas mengantri ketika hendak mengambil uang di ATM atau hal lainnya, kamu bisa nih sewa jasa lineman untuk mengantri atas nama kamu. 

Tapi sayangnya jasa ini hanya ada di India ya, wkwk. Kayaknya bakal laku gak sih kalau jenis pekerjaan ini ada di negara kita Indonesia? Tulis di kolom komentar guys...

2. Penjaga Sendal


Selain jasa tukang antri-mengantri, di India juga ada loh pekerjaan mejaga sendal. Bentar-bentar, maksudnya gimana? Yaps, mereka akan menjaga sendal di depan kuil karena ternyata di India, orang-orang sering kehilangan sandal nereka saat beribadah di kuil.

Penjaga sandal ini akan mengamankan sandal mereka yang menyewa jasa sehingga orang-orang tersebut bisa beribadah di kuil dengan tenang. Cukup menarik untuk di tiru juga.

3. Pembawa Helm

Apalagi ini? Hahaha, Jenis pekerjaan yang satu ini hanya bisa kamu temukan di negara India saja. 

Orang India sangat menjaga style rambut mereka, sementara saat berkendara rambut akan rusak karena di India wajib menggunakan helm.

Pembawa Helm hadir sebagai solusi untuk menjaga rambut mereka agar tidak rusak karena memakai helm saat berkendara. 

Pekerjaan pembawa helm akan memegang helm customer sampai mereka melihat polisi, baru mereka akan diberikan untuk dipakainya.

4. Penawar Harga


Kalau di Indonesia, kamu wajib membawa ibu kamu ketika ingin berbelan apapun karena kekuatan tawar-menawar nya sudah paten dari zaman nenek moyang, hahaha.

Berbeda dengan India, kamu bisa menyawa orang khusus yang dikatakan sudah ahli dalam menawar barang disana. Walaupun mimin sedikit bingung sih karena nanti kan harus bayar biaya jasa orang tersebut, jadi harga barangnya sama mahal juga dong? Ada yang bisa jelasin gak?

5. Penolak Pernikahan


Mengatakan tidak kepada orang yang ingin menikahi kita namun kamu rasa belum saatnya itu sangat tidak meng-enakan. Akan tetapi, dengan membayar seorang penolak pernikahan, dialah yang akan mewakili kamu untuk menjawab tidak kepada semua orang. Menarik bukan?

Nah, mungkin itu saja ulasan mimin mengenai pekerjaan unik yang hanya ada di negara India. Menurut kalian, salah satunya bakalan laris gak ya kalo kita lakukan di Indonesia?

Post a Comment

Pages

Copyright © 2021